Sunday, October 11, 2015

BEHIND THE SCENE [Acara]

Setelah sebelumnya sudah saya bahas untuk kisah dibalik Akad Nikah dan Resepsi, kali ini saya mau bahas spesial tentang acaranya nih... Kenapa spesial? karna bakalan panjang nih ceritanya.. Alhamdulillah sih dimata para tamu dah saudara2 yang dateng, acara terlihat berjalan mulus dan lancar... tapi sebenernya dimata saya sendiri itu acara amburadul banget.. karena banyak susunan acara yang ga terlaksana tapi untungnya para tamu sepertinya ga tau he.. he..

Kecewa sih sebenernya, karna kalo aja itu acara berjalan sesuai dengan rencana saya, keren nya bakal jadi 2x lipat hohoho *PeDe sangat xP

Yang paling mengecewakan sih... saya udah buat beberapa video yang seharusnya ditayangkan di acara, buatnya aja makan waktu kurang lebih sebulan lebih (sekitar 5-6 video) tapi ada beberapa yang ga tayang dan karna peletakan screen nya kurang eye catching jadi para tamu juga ga begitu merhatiin kayanya... hiks.. :'( padahal saya udah sewa screen gede banget tuuuh huhuhu...

Yaudah lah ya... yang penting acaranya udah lumayan sukses juga udah Alhamdulillah... nah.. disini saya beberin deh susunan acara yang sebenernya... Semua asli ide saya loh hehe *norak mode: on

1. Welcome Video
Ini nih yang sebenernya saya paling sayangkan... saya pengen banget welcome video ini bener2 diputer dengan suara yang menggelegarrrr *halah  dengan maksud para tamu langsung terpancing ngeliat ke screen begitu denger suaranya.. sayangnya karna saya juga udah ga ada waktu buat briefing orang operator akhirnya saya minta tolong sama adik ipar saya, dan sepertinya orang operatornya juga ga begitu paham.. maklum sih... di briefingnya baru pas pagi2nya jadi alhasil ini welcome video ga keputer deh... nah.. ini dia penampakan welcome video buatan saya...
 

2. Sambutan dari MC + Kirab Pengantin
Setelah Welcome Video diputer, baru deh tuh MC mempersilahkan rombongan pengantin masuk. Nah kenyataannya si MC juga salah nyebutin welcome videonya jadi video perjalanan cinta kami.. *tepok jidad. Kayanya sih si MC juga ga dapet briefing secara jelas nih.. soalnya waktu technical meeting bareng WO si MC lagi berhalangan hadir :'(

3. Sambutan dari pihak keluarga

4. Pembacaan Doa

5. Pengumuman Wedding Photo Hunt
Walaupun udah di share sebelumnya di FB, Path, dan sosmed lainnya, pas acara juga diinfoin lagi nih.. cuma sayangnya suaranya ga keluar jadi banyak tamu yang ga "ngeh" sama videonya meskipun si MC udah berusaha menginfokan juga :'(

6. Pemutaran Slide Show
Yang ini alhamdulillah udah mulai ada suaranya nih... tapi sayangnya lagi, video belum selesai, MC udah ngomong jadi tamu2nya ga liat sampe full deh.. :'(
Ini dia penampakan slide show fotomorfosis kami bikinan saya sendiri juga he..he..

7. Ramah Tamah
Nah.. sambil ramah tamah ini, ada beberapa video juga yang udah saya buat untuk diputer sampai acara selesai. Saya juga udah minta untuk video yang pertama tetep ada musiknya, video2 selanjutnya baru no music tapi organ tunggal main. Tapi pada kenyataannya lagi2 karna miss com dan briefing ga jelas, suaranya sama sekali ga kluar dan organ tunggal udah main dari awal jadi ya banyak yang ga liat videonya deh.. karna mungkin para tamu mikirnya tayangan video udah selesai :'(
Ini penampakan video yang saya mau masih dimunculin suaranya..

Ini penampakan video setelahnya tanpa suara.

Selanjutnya, video2 itu diputer berulang2 tanpa suara sampe acara selesai, tapi nyatanya cuma sampe pertengahan acara itu video udah ga diputer lagi.. padahal saya udah pesen untuk di setting repeat :'(

8.Wedding Photo Hunt
Acara yang udah lama saya persiapin ini pun termasuk kurang greget jadinya karna ya itu.. pengumuman di screen nya banyak yang ga liat dan ternyata masih pada bingung gimana cara ikutnya. Ada juga yang uploadnya setelah acara selesai, padahal lumayan tuh hasil jepretannya bagus2... Yaudah lah ya mungkin belom rejeki buat yang uploadnya telat hehe..
Selamat buat Astrid Marfebta untuk juara 1 (dapet kamera mini DV), juga buat Vivi Margaretna (dapet paket narsis 1) dan Adityo Winarko (dapet paket narsis 2). Terima kasih untuk partisipasinya :)

Begitulah kira2 rangkaian acara yang tidak sepenuhnya tercapai meskipun uda disipain dari bulan2 sebelumnya sampe ga fokus kerja dan ga fokus ngapa2in selain ngerjain buat acara itu huhuhu... 
Tapi lagi2 yasudahlah.. yang namanya acara itu meskipun udah dipersiapkan dari jauh2 hari pun pasti ada aja kekurangannya... yang penting acara tetep berjalan lancar dimata para tamu dan yang penting akhirnya udah kewong booo... hohoho... yang penting udah halal :D

Eitts... ga cuma sampe disini aja kok postingan saya.. masih ada beberapa postingan lagi yang ga kalah seru ceritanya, ditunggu ya.... ;)

No comments:

Post a Comment